Senin, 10 Juni 2013

Tips Membeli Harmonika

Tips Membeli Harmonika





Menjadi seorang harpist legend? Harpist terkenal? Atau pemain harmonica handal? Semua itu bisa kita lakukan dengan cara rutin latihan dan terus latihan. Namun ada satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh seseorang untuk menjadi hal seperti di atas, yakni mempunyai sebuah harmonica.
Ya, tanpa adanya harmonica, mana mungkin seseorang bisa latihan tanpa suatu alat bantu? Sebenarnya bisa dengan meminjam harmonica pada seseorang, tapi apakah kita tidak malu meminjamnya terus menerus karena harmonica pada hakekatnya adalah alat music pribadi yang tidak boleh berpindah mulut jika tidak ingin terkena virus bau mulut orang lain. Hehehe.. :p
Jadi, hanya dengan satu cara yakni dengan membeli sebuah harmonica agar impian dan harapan kita menjadi seorang harpist handal bisa dengan cepat segera terwujud. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa dijadikan rujukan bagi sahabat harmonicalovers sebelum memutuskan membeli sebuah harmonica, terutama bagi yang pertama kali ingin membeli harmonika.


1. Cari tahu tentang berbagai jenis harmonica. Karena harmonica mempunyai beberapa jenis yang pastinya mempunyai ciri dan fungsi yang berbeda. Ada harmonica tremolo, diatonic, dan kromatik yang banyak beredar di pasaran. Pilih yang cocok dengan karakter dan kemampuan kalian.



2. Cari tahu juga tentang kunci harmonica. Fyi, harmonica bukanlah alat music yang semuanya mempunyai letak nada yang sama seperti halnya piano, gitar, seruling, dsb. Ada banyak sekali macam kunci pada harmonica terutama harmonica diatonic. Untuk pemula biasanya disarankan memilih harmonica kunci C.



3. Sesuaikan dengan budget atau uang yang ada di kantong. Ini salah satu bagian yang penting dalam membeli sebuah harmonica, jangan sampai harmonica yang kalian beli harganya melebihi budget yang kalian miliki. Cari tahu info tentang harga harmonica yang ingin kalian beli. Jangan muluk-muluk membeli harmonica dengan harga mahal kalau pada akhirnya tidak terpakai. Beli harmonica yang murah tapi tidak murahan.


Jadi, udah siap membeli harmonika?


sumber : akun twitter @harmonicalovers @mendieyepta

Translate